Saturday 21 March 2015

Cara belajar bahasa jepang dengan cepat dan mudah
Bendera jepang

Di postingan kali ini saya akan menjelaskan beberapa tips dan trik untuk Carabelajar bahasa jepang dengan cepat dan mudah. Mungkin kalian pernah merasa pusing, stress dan putus asa ketika belajar bahasa jepang dan menghafalkan banyak huruf-huruf jepang seperti Hiragana, Katakana, dan Kanji. Lah di postingan kali ini saya akan membahas Cara belajar bahasa jepang dengancepat dan mudah agar kalian tidak mudah jenuh maupun stress ketika belajar bahasa jepang. OK langsung saja CHECK THIS OUT.

      1.   Belajar bahasa jepang melalui animasi jepang (ANIME)
Cara belajar bahasa jepang dengan cepat dan mudah
Tokyo Ghoul
Belajar bahasa jepang melalui animasi jepang akan mempermudah metode pembelajaran bahasa jepang anda. Dan akan lebih bagus jika animasi tersebut memiliki subtitle berbahasa indonesia, sebab hal itu akan membuat anda lebih leluasa belajar bicara bahasa jepang dengan meniru setiap kata yang ada dalam animasi tersebut dan cara ini paling efektif dan yang paling cepat dari cara lainnya. Carilah cerita yang anda sukai, dan cobalah untuk menontonnya secara rutin . Animasi jepang itu sendiri di sebut ANIME bacanya A-NI-ME bukan A-NI-M . Sebagai contoh Animasi Jepang : kimi no todoke, kaichou maid~sama, ao haru ride , boku wa kimi ni koi wo suru, DLL







2.   Belajar bahasa jepang melalui Film jepang
Cara belajar bahasa jepang dengan cepat dan mudah
I Give My First Love to You
Sama halnya dengan belajar melihat animasi jepang. Namun jika melalui film jepang kita akan lebih bisa merasakan setiap notasi notasi cara bicara orang jepang karena yang kita lihat adalah orang jepang yang asli bukan yang animasi. Contoh Film Jepang : I Give My First Love to You, Taiyou no Uta, Parasyte, DLL













3.   Membaca koming jepang (Manga)
Cara belajar bahasa jepang dengan cepat dan mudah
Contoh Manga
Dengan membaca manga, anda bisa lebih mudah dalam mempelajari berbagai huruf dan aksara Jepang.  Proses belajar pun dijamin akan lebih menyenangkan, karena ada berbagai cerita yang bisa membuat anda lebih tertarik dan seolah-olah terlibat di dalamnya.  Tentu saja, anda harus menemukan dulu sumber-sumber yang menyediakan manga dengan tulisan Hiragana, Katakana, atau Kanji. Satu hal lagi, cobalah untuk membaca manga yang bercerita tentang kehidupan sehari-hari, bukan manga dengan cerita petualangan dan fantasi.  Ini karena biasanya manga dengan cerita sehari-hari memiliki kosa kata yang jauh lebih simpel, dan dari sini anda juga bisa mengetahui realita kehidupan masyarakat Jepang.








4.   Belajar bahasa jepang melalui lagu jepang (J-POP)
Cara belajar bahasa jepang dengan cepat dan mudah
Idol Group JKT 48
Musik jepang pun bisa di buat metode cepat belajar bahasa jepang selain cara cara di atas. Caranya adalah dengan mendengar lagu lagu jepang sambil bernyanyi melihat lirik liriknya. Apalagi jika kita tau terjemahannya sebagai contoh lagu Hirai Ken – boku wa kimi ni koiwo suru coba lah mendengar lagu tsb dengan melihat Lirik Lagu hirai ken- kimiwa boku ni koi wo suru terjemahan indonesia. Hal ini bisa menjadi sebuah motivasi yang sangat bagus untuk belajar bahasa Jepang.  Selain anda bisa menemukan cara yang lebih menarik saat belajar, anda bisa juga memahami dan mengetahui berbagai hal yang sedang hit di Jepang. Lagu jepang pun ada yang berbentuk animasi namanya VOCALOID..Contoh lagu J-POP : AKB48, One Ok Rock, Hirai Ken , DLL.












5.   Belajar budaya jepang
Cara belajar bahasa jepang dengan cepat dan mudah
Festival Jepang
Dengan belajar budaya jepang kita akan lebih merasakan kehidupan mereka. Dengan cara kita merasakan kiehidupan mereka kita kan lebih senang dan tertarik untuk belajar berbahsa jepang lebih giat lagi. Seperti halnya sado (Upacara minum teh), shodou (Kaligrafi jepang), DLL


















6.   Belajar melalui buku bahasa jepang
Cara belajar bahasa jepang dengan cepat dan mudah
Pergilah ke toko buku dan temukanlah buku-buku yang bisa membantu anda untuk mempelajari bahasa Jepang secara maksimal.  Setidaknya, ada tiga macam buku yang harus anda dapatkan : buku belajar bahasa Jepang secara umum (dengan aturan tata bahasa, bacaan, dan soal-soal latihan), buku tentang penulisan alfabet Jepang, dan kamus bahasa Jepang. Belajar bahasa jepang melalui buku hampir dilakukan setiap orang namun ada juga yang tidak suka di karenakan ribet lama atau apalah. Namun jika kita melakukannya dengan giat kita akan mendapatkan timbal baliknya seperti halnya kita tidak susah payah menonton animasi jepang maupun film jepang tanpa subtitle. Kita akan merasa bangga jika kita bisa menontontonnya tanpa ada subtitile atau mungkin kita bisa membuat subtitle sendiri lalu menguploudnya. Dan kita tidak susah payah menyanyi lagu jepang dengan melihat atau mencari lirik lagunya di internet.

Jadi kesimpulannya setiap metode mempunyai kelebihannya masing masing, tapi cara yang lebih efektif adalah dengan menonton animasi jepang karena lebih banyak peminatnya. Namun jika kalian ingin belajar bahasa jepang lebih dalam silahkan coba lihat “Belajar Dasar Bahasa Jepang”. Sekian pengalaman yang bisa saya SHARE. Sekian untuk postingan kali ini. Terima kasih telah berkunjung.
GANBATTE YOO ^_^

6 komentar: